Buka Puasa Ramadhan Makan Babi

Cerita ini sudah agak usang, tapi setiap aku cerita ini lagi pasti temen-temen gue pada ngakak, apalagi si Anggy Dolay, Iwan Tomat, Abdul Harits, Arya Widhiatmoko) dijamin ngakak sampe pada sesak napas.

Kejadiannya di jaman aku kuliah. Waktu itu bulan ramadhan (tahun berapa, lupa!), aku lagi main ke kosnya Budi darmawan (temen kampus, sekelas, keturunan tionghoa –nama asli: A Kwang).

Nasgor Ladzidz bro..!

Nasgor Ladzidz bro..!

Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul setengah 6 sore, sebentar lagi maghrib nih, pikirku. Lalu aku cabut sebentar cari penjual makanan di pinggir jalan. Nggak jauh dari kos temenku itu ada warung nasi goreng, tempatnya besar, wah, enak nih, pasti masakannya maknyusshh… Langsung aja aku pesen 1 bungkus nasi goreng.

Eng ing eng.. dalam sekejap aroma nasgor menyeruak ke indra penciumanku, hmm.. sudah jadi rupanya. Langsung aku ngacir ke kos Budi karena ternyata adzan sudah mulai berkumandang.

Sampe kosnya, langsung kusantap tuh nasgor, hemmm… ladzidz!! Gurih, nikmat, wangi dan nyaman di congor.

Ditengah-tengah nikmatnya berbuka, si Budi nanya,

“wah, kamu beli dimana nasi goreng itu ya?”

“tuh di warung sebelah, yang warungnya paling gede” jawabku males-malesan, maklum lagi nikmat-nikmatnya nih..

“hah?? Kamu beli disitu??” lanjut Budi.

“iya, emang kenapa? Kamu mau nitip? Kenapa ga daritadi sih??” balas aku.

“eh, yang bener, kamu beli disitu?” Budi kali ini menatapku dari jarak agak dekat. Wah, ada yang ga beres nih, batinku.

“he’eh” gumamku pelan sambil keheranan, tapi mulut masih tetep ngunyah.

“Arya, warung itu langganan aku, dan nasi goreng disitu ada babinya lhoo..” ucap Budi.

Aku terdiam sesaat, pikiranku terasa hampa, tiba-tiba kepala terasa pusing…

Fotone Celeng ngguyu..

Fotone Celeng ngguyu..

Dengan gerakan refleks tapi pelan kulepeh kunyahanku, dan sempat kupandang potongan suwiran daging yang kulepeh berwarna kemerahan.

Aku mual…

Langsung aja kusambar gelas didekat galon Aqua dan minum air sebanyak-banyaknya.

Makan tuh maknyussshhh…..

Esok harinya, dikampus, Budi cerita kejadian itu. Kontan aja temen-temen kutukupret (si Anggy Dolay, Iwan Tomat, Abdul Harits, Arya Widhiatmoko) pada ngakak nggak abis-abis.

“Gimana rasanya buka puasa pake daging babi, ya??”

“Ladzidz!!”

Leave a comment