Dilarang Nyetrum sama Security XXI Giant Bekasi

XXI

XXI

Hari Jumat tanggal 5 Juni 2009 aku janjian ketemuan sama temen di XXI Giant Bekasi. Perjalananku dari cengkareng ke Bekasi sangat melelahkan. Sampe XXI aku ga berhasil mencari dia. Udah gitu hape mati. Lengkap sudah penderitaan.

Celingak-celinguk kanan-kiri ga sengaja aku melihat colokan listrik di salah satu sudut ruangan. Tanpa pikir panjang lagi kucolokkan charger hape disitu, dan CLING!!

Alhamdulillah hape kembali menyala.

Baru sekian second nyetrum hape, aku didatangi seekor security berwajah tidak ramah. Wajahnya sih ga serem, cuma lagaknya dibikin-bikin biar tampak sangar dan angker.

Sok galak pecas Ndahe!!

Sok galak pecas Ndahe!!

“Mas, dilarang nge-charge hape disitu”. Hardiknya sambil menunjuk-nunjuk chargerku.

Buset nih orang nggak ada sopan-sopannya dikit, negurnya ga pake etika, ngagetin orang aja. Udah gitu pasang muka jengkelin.

“Tolong Pak, hape saya mati, saya lagi janjian sama teman disini. Jadi, tolong Pak ya..” jawabku memberi penjelasan.

Belum selesai saya ngomong dia udah geleng-geleng. Aku sadar, dia nggak bakal menerima alasan apapun dariku.

Sambil terus menunjuk-nunjuk chargerku dia terus memelototiku dengan pandangan sangar. Mungkin dia merasa sangar dibalikm seragam security hitamnya.

“Pokoknya jangan ngecharge disini!” tegasnya.

“Oke. Maaf kalau begitu. Saya mau tanya, dimana saya bisa mencharge hape disini?” ujar saya memulai diplomasi.

Namun bukan  jawaban atau saran yang aku dapat, malah kata-kata bernada melecehkan.

“Mana saya tauu…” katanya sambil terus memelototiku.

Aku ngalah. Sing waras ngalah. Jagoan ngalah disek.

Terpaksa kucabut charger dari colokannya. Males berdebat sama orang kayak gitu. Lagipula kulihat sekelillingku sudah pada rame ngelihatin insiden ini.

XXI Bekasi di Giant koplakkk!!

XXI Bekasi di Giant koplakkk!!

Itulah sekilas laporan pahit saya dari Studio XXI Giant Bekasi. (ar/kp)

Leave a Reply

